Sejarah Photography

Foto merupakan gambar diam baik yang berwarna maupun hitam, foto dihasilkan dari sebuat alat yaitu kamera yang dapat merekam suatu objek atau kejadian atau keadaan pada saat tertentu. Fotografi atau photography (dalam bahasa inggris) merupakan gabungan dari dua kata yang berasa dari yunani, yaitu “photos” yang berarti cahaya dan “Grafo” yang berarti melukis/menulis. Fotografi dalam arti umum yaitu suatu metode menghasilkan untuk menghasilkan gambar atau foto dari suatu objek dengan merekam pantulan cahaya yang mengenai objek tersebut pada media yang peka terhadap cahaya. Secara mudah fotografi dapat dipahami yaitu kita mengambil suatu objek untuk direkam dengan bantuan cahaya, tanpa adanya cahaya kita tidak bisa menghasilkan foto.

Fotografi memiliki prinsip yaitu memfokuskan cahaya dengan bantuan pembiasan sehingga mampu membakar medium penangkap cahaya. Dalam pengambilan gambar untuk menghasilkan intensitas cahaya yang tepat perlu diatur menggunakan bantuan alat ukur berupa lighmeter. Apabila sudah mendapatkan intensitas cahaya yang tepat maka selanjutnya fotografer dapat mengatur ISO Speed, diafragma dan kecepatan rana. Ketiga kombinasi tersebut harus sesuai porsinya supaya menghasilkan gambar yang diinginkan fotografer.

Berbicara menganai sejarah fotografi tidak lepas dari Angelo Sala, pada tahun 1614 Angela Sala menggunakan perak nitrat yang dibakar menggunakan sinar matahari dengan kartas dibungkus. Namun penemuan tersebut belum banyak digunakan oleh ilmuwan lainnya, sehingga pada tahun 1717 Johann Heinrich Schulze, profesor yang berasal dari jerman melakukan percobaan menggunakan botol berisi perak nitrat dan kapur secara tidak sengaja dekat jendela, kemudian campuran tersebut membuat menjadi gelap dengan sebagian berwarna putih dan membuat garis pada botol. Seorang ahli kimia, Carl Wilhelm Scheele menemukan ammonia larut dalam perak nitrat tetapi bukan partikel gelap. Penemuan ini membuat untuk menstabilkan suatu gambar perak nitrat, ini dianggap sebagai penemuan eksperimen fotografi. Tidak lama kemudian th 1800 Thomas Wedgwood menangkap gambar dengan kamera obskura. Sayang Wedgwood keburu meninggal pada uisa 34 th 1805. "Boulevard du Temple", daguerreotype dibuat olehLouis Daguerre dalam th 1838 sebagai awal dari foto pertama dengan ada orang di dalam foto. Th 1816 Nicéphore Niépce menggunakan kertas yang dibungkus perak nitrat berhasil membuat foto dengan kamera yang kecil.

Foto Keluarga

Foto Group

Foto Group

Foto keluarga

Foto Group

Foto Keluarga

Foto Group

Foto group

Foto maternity

Ingin foto seperti mereka ?
silahkan langsung kunjungi sosial media :


atau langsung datang ke alamat : jalan ustad abbas no 09 (Belakang Pendopo Brebes) Kabupaten Brebes

 
Previous
Next Post »