Tips Foto Produk Supaya Menarik

Perdagangan di dunia maya saat ini sudah banyak dilakukan oleh banyak orang karena dengan penjualan online kita tidak memperlukan modal yang besar. Dalam penjualan online kita tidak perlu menyewa tempat atau lapak untuk berjualan karena hanya bermodalkan hp dan internet selain itu produk kita tidak harus punya. Iya tidak harus punya, karena kita bisa menggunakan sistem dropshipper, yang artinya kita sebagai penjual tidak perlu menyetok produk namun hanya sebagai perantara antara calon pembeli dengan distributor. Dan masih banyak lagi keunggulan berjualan online yang tidak bisa dijelaskan satu per satu.
Penjualan di dunia onlien hal terpenting adalah foto produk karena konsumen dapat merieview produk melalui foto produk dan keterangan dari produk tersebut, sehingga kita harus bisa memaksimalkan foto yang akan kita upload di internet. Berikut akan kami berikan tips bagaimana cara menarik konsumen di dunia online melalui foto produk yang terbaik :

Ilustrasi
1.    Menggunakan kamera yang bagus
Kamera dalam pemotretan merupakan salah satu hal yang berpengaruh terhadap gambar yang dihasilkan walaupun tidak mutlak kamera harus bagus, karena walaupun kamera bagus tapi yang menggunakan tidak dapat mengoperasikannya dengan baik maka hasilnya akan tidak maksimal. Saat ini kamera bagus tidak harus mahal karena sudah banyak kamera dengan spesifikasi bagus dan harga terjangkau. Apabila kita tidak memiliki kamera yang mumpuni untuk foto produk, kita bisa menggunakan jasa studio foto. Lebih baik mengeluarkan biaya lebih dan mendapatkan foto yang bagus untuk meningkatkan penjualan. Jasa foto produk bisa dilakukan di Krent Studio Foto yang berada di jalan ustad abbas no 09 Brebes, dengan biaya yang terjangkau maka anda akan mendapatkan gambar dengan hasil yang maksimal.

2. Membuat foto produk dengan tema
Sebuah tema dalam suatu gambar perlu diperhatikan karena dengan tema maka akan menghasilkan gambar yang dapat memberikan cerita ke semua orang yang melihatnya. Contoh apabila kita memiliki produk sepatu olahraga maka dapat menggunakan model yang sedang berolahraga sehingga dapat memberikan daya tarik tersendiri kepada konsumen yang melihat.  Dengan gambar yang bertema maka konsumen akan lebih mudah untuk memahami produk tersebut. Apabila anda yang mempunyai produk tetapi bingung memilih tema yang tepat untuk produk anda maka anda bisa datang ke krent studio foto untuk melakukan konsultasi foto produk yang sesuai.

3. Menggunakan studio mini
Selain kamera yang mumpuni maka kita dapat membuat studio mini untuk foto produk kita, sebisa mungkin apabila kita ingin membuat studio mini maka harus rapi dan tertata supaya menghasilkan gambar yang enak untuk dipandang mata. Kita bisa menggunakan box yang berwarna putih untuk foto produk kita sehingga detail gambar yang dihasilkan terlihat jelas. Apabila detail gambar terlihat jelas maka konsumen akan lebih tertarik untuk membelinya.

4. Gambar di ambil dari berbagai sudut
Foto produk harus diambil dari berbagai sudut supaya konsumen dapat melihat semua bagian produk tersebut, apabila hanya dari satu sisi saja maka konsumen akan sulit untuk mengenali produk tersebut. Kita sebagai penjual harus bisa mengeksplorasi produk yang ingin kita jual dari berbagai sudut agar kita dapat menentukan sudut mana yang kiranya menarik untuk konsumen. Kita dapat mengambil gambar dari sudut bagian depan, belakang, samping kanan kiri, serta atas dan bawah.

5. Gunakan watermark
Hal terakhir yang tidak boleh dilupakan dari foto produk kita adalah watermark, watermark merupakan sebuah tanda bahwa foto tersebut merupakan milik dari seseorang atau perusahaan sehingga foto produk kita tidak bisa digunakan seenaknya oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Watermark yang ditempelkan perlu disesuaikan dengan gambar produk supaya tidak menutupi objek utama, watermark cukup dibuat kecil dibagian atas atau bawah. Watermark sendiri dapat digunakan sebagai media branding produk kita sehingga konsumen akan langsung paham tentang produk kita ketika sudah melihat watermark tersebut.

Ilustrasi
Itulah beberapa tips bagaimana menghasilkan foto produk yang terlihat bagus dan menarik sehingga konsumen akan lebih memilih produk kita daripada produk yang lain. Apabila dari owner online shop dirasa tidak punya waktu atau pun peralatan yang mumpuni untuk melakukan pemotretan produk maka bisa saja langsung datang ke krent studio foto di jalan ustad abbas no 09 Brebes ( Belakang Pendopo Brebes) untuk melakukan konsultasi dan foto produk dengan harga yang terjangkau. Terimakasih
Previous
Next Post »